PT. Semesta Marga Raya
Jalan Tol Ruas Kanci - Pejagan
Memberikan Layanan Terbaik Dengan Hati

INFO TOL SMR :

(0231) 8388809 / (021) 851 5556

Manfaat Jalan Tol Kanci-Pejagan

  Dibaca 758 kali

Cirebon (28/11), Jalan Tol Kanci-Pejagan hadir sebagai jalan pilihan potensial di Transjawa, terletak di jalur pantai utara (Pantura) yang menghubungkan wilayah Jawa Barat menuju wilayah Jawa Tengah. Selain sebagai penghubung, jalan tol ini juga dinilai mampu memangkas waktu perjalanan dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah guna mendorong percepatan distribusi logistik/perpindahan arus barang dan orang.

Jalan Tol yang membentang dari Kanci hingga Pejagan sejauh 35 Km ini mulai beroperasi sejak tahun 2010. Jalan tol ini mempunyai 3 gerbang tol sebagai akses masuk di wilayah Kanci sampai dengan Pejagan dan sekitarnya. Keempat gerbang tol tersebut yaitu Gerbang Tol (GT) Ciledug 1, GT Ciledug 2, dan GT Pejagan. Seluruh gerbang tol tersebut menggunakan sistem transaksi tertutup non tunai yang terintegrasi dengan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cikampek-Palimanan, Palimanan-Kanci, Pejagan- Pemalang, Pemalang-Batang, Batan-Semarang dan Cisumdawu. Jalan tol ini mempunyai 3 simpang susun yaitu Simpang Susun Kanci, Simpang Susun Ciledug dan Simpang Susun Pejagan.

Dalam koridor Ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan terdapat 2 lokasi rest area tipe A sebagai tempat beristirahat bagi pengguna jalan yaitu rest area di KM 228 A (Arah Jawa) dan KM 229 B (Arah Jakarta).

Untuk Rest Area KM 228 A merupakan peraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Rest Area dengan Toilet terbanyak dengan jumlah toilet 308 toilet. Tersedia juga tempat parkir dengan kapasitas sebanyak 213 kendaraan kecil, parkir khusus terdiri dari 3 parkir difabel dan 2 parkir khusus wanita (ladies parking), serta 45 area parkir untuk kendaraan besar. Fasilitas lainnya yaitu tempat ibadah, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) serta tempat kuliner dan tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang lengkap agar pengunjung dapat beristirahat dengan nyaman.

Sedangkan di Rest Area KM 229 B mempunyai fasilitas bilik toilet gratis sebanyak 22 buah toilet pria, 6 buah toilet urinoir, 30 buah toilet wanita, 1 buah toilet difabel, dan 17 buah toilet fungsional. Terdapat juga tempat parkir dengan kapasitas 290 kendaraan kecil dan 48 kendaraan besar, tempat ibadah, SPBU, SPKLU serta tempat kuliner dan UMKM.

Tags :

Bagikan

Traffic Update